JawaPos Radar

Investasi di Batam Diyakini Semakin Meningkat

22/08/2018, 12:21 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Lukita Dinarsyah Tuwo
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (tengah). (Dok. BP Batam)
Share this

JawaPos.com - Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo meyakini minat investor Singapura untuk menanamkan modal di Batam akan semakin meningkat. Khususnya di sektor ekonomi kreatif. Bahkan kini, konsep dan rencana pengembangan Batam sudah on the track dan menunjukkan tren positif.

Salah satunya adalah pengembangan di kawasan Nongsa Digital Park (NDP) yang diresmikan Menteri Luar Negeti (Menlu) Indonesia dan Perdana Menteri Singapura pada Maret lalu. Sekarang NDP sudah semakin berkembang. Minat investor asal Singapura untuk menjadikan kawasan Nongsa sebagai kawasan ekonomi digital dan pusat ekonomi kreatif juga semakin tinggi.

"Saya kira ini sangat baik dan ada nilai tambah. Mengingat lokasi tersebut juga sangat berdekatan dengan tempat wisata dan lokasinya sangat mendukung,” kata Lukita dalam keterangannya, Rabu (22/8).

Lukita menjelaskan, pertumbuhan Indonesia pada kuartal II 2018 mencapai 5,27 persen. Angka itu elebihi ekspektasi sebesar 5,1 persen. Dengan pertumbuhan investasi domestik yang meningkat 17,2 persen, menunjukkan Indonesia memiliki daya tarik sebagai tujuan investasi bagi investor asing.

NDP diharapkan menjadi kawasan ekonomi baru dengan investasi lebih dari 100 perusahaan yang terlibat. Tentunya melalui dukungan dari berbagai pihak. Terutama hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Singapura serta akselerasi pengembangan ekonomi di Batam.

Sementara itu, Minister in the prime Minister’s Office Singapore NG Chee Meng menyampaikan komitmen pemerintahnya untuk memperkuat kerja sama bilateral dengan Indonesia. Serta mendorong penjajakan peluang dan potensi kemitraan dengan berbagai provinsi seperti di Semarang, Kepulauan Riau dan Jakarta. Ia berharap agar kedua negara dapat terus memelihara dan membina hubungan baik.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up