alexametrics
Misteri Raibnya Besi Gorong-gorong

12 CCTV di Underpass Mampang Belum Terkoneksi, Maling Besi Tak Terekam

22 Agustus 2018, 18:10:06 WIB

JawaPos.com – Besi penutup saluran drainase atau steel grating di Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan kembali dicuri oknum tidak bertanggungjawab. Atas kejadian hari ini, Rabu (22/8), kasus pencurian terhitung sudah tiga kali terjadi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya berencana akan memasang kamera pengintai atau CCTV sebagai bentuk pengawasan. Hingga saat ini, ada belasan kamera yang terpasang di sudut-sudur jalur bawah tanah tersebut.

“Total ada 12 CCTV,” ujar Kasie Pembangunan Simpang Tak Sebidang (STS) Bina Marga Hananto Krisna saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (22/8).

Namun, meski telah terpasang, CCTV masih belum tersambung ke server. Akibatnya, seluruh aktivitas yang terjadi dalam underpass belum bisa terekam.

“CCTV sudah kepasang cuman belum connect ke server,” kata dia.

Terhitung ada dua besi penutup drainase yang hilang di sisi sebelah barat, yakni dari Kuningan menuju Mampang Prapatan. Lubang tersebut cukup besar dan berpotensi menyebabkan kecelakaan, terutama sepeda motor.

Di lokasi, diletakan trafffic cone dan barrier berwarna orange di atas lubang jalan tersebut sebagai peringatan bagi pengendara. Tak ada petugas keamanan dari Pemprov DKI Jakarta ataupun pihak kepolisian.

Plt Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo memperkirakan kehilangan baru saja terjadi saat pelaksanaan salat Idul Adha 1439 H pagi ini. 

“TKP Underpass Mampang Kuningan sisi barat. Dua buah steel grating dicuri. Pencurian diperkirakan terjadi saat pelaksanaan salat Idul Adha,” kata Heru saat dikonfirmasi terpisah.  

 
 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)




Close Ads
12 CCTV di Underpass Mampang Belum Terkoneksi, Maling Besi Tak Terekam