alexametrics

Rebut Pistol Polisi, Kapten Curanmor Langsung Ditembak Mati

22 Agustus 2017, 09:59:11 WIB

JawaPos.com – Polisi menembak mati AH (35) pelaku curanmor jaringan Lampung. Tersangka terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Bahkan berupaya merebut senjata petugas. Salah satu tersangka lainnya, SA (35) ditangkap tanpa perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, tersangka AH terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap di Perum Jasmine Village, Kelurahan Karawang Kulon, Rabu (16/8). Pihaknya sudah mengeluarkan tembakan peringatan, namun pelaku malah berusaha merebut senjata api milik petugas.

“Kami terpaksa bertindak tegas karena pelaku membahayakan nyawa anggota kami. Kita sudah memberikan tembakan peringatan tetapi pelaku malah mau merebut senjata petugas,” kata Maradona, Senin (21/8).

Menurut Maradona, pelaku AH merupakan seorang residivis dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Karawang. Pelaku merupakan residivis jaringanan curanmor Lampung yang beroperasi di Karawang. Polisi mengamankan teman pelaku, SA yang bertindak sebagai joki. “Kalau AH itu bertindak sebagai kapten dalam jaringannya,” katanya.

Maradona mengatakan penangkapan keduanya berdasarkan LP/B.101/VI/2017/Sek Teluk Jambe Timur, tanggal 16 Juni 2017, Pelapor an Robi Rawanda. Ketika itu mereka mengambil motor honda beat di parkiran Alfamart depan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Dalam aksi tersebut pelaku terekam kamera cctv dan kepergok oleh salah seorang wanita yang keluar dari dalam mobil. Namun pelaku ini malah mengeluarkan senjata api rakitan bahkan menodongkan kepada wanita tersebut dan aksi tersebut menjadi viral di media sosial.

“Dari keterangan salah seorang pelaku, mereka telah beraksi sejak bulan Mei 2017 hingga sekarang di wilayah Karawang. Setiap kali beraksi mereka berhasil menggondol 5 unit motor dan sudah beraksi sampai 100 kali,” katanya dilansir Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (yuz/jpg/JPC)



Close Ads
Rebut Pistol Polisi, Kapten Curanmor Langsung Ditembak Mati