JawaPos Radar

Coba Rampas Pistol Petugas, Pelaku Pencurian Dipelor

22/08/2017, 04:20 WIB | Editor: Mochamad Nur
Coba Rampas Pistol Petugas, Pelaku Pencurian Dipelor
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Trio pelaku pembobolan ruko dan pencurian 10 unit handphone (Hp) berbagai merek di Jl Letnan Murod, 20 Ilir, semua berakhir di jeruji besi. Pelaku terakhir, Robi (33), berhasil ditangkap Unit IV Subdit 3 (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel, yang dipimpin Kompol Zainuri, Minggu (19/8).

Sedangkan dua pelaku lain, Chairil dan Hidayat, sudah lebih dulu ditangkap dan ditahan di Mapolda Sumsel. Tersangka Robi, warga Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, dibekuk di Jl Kol H Barlian.

"Tim kami mendapat informasi keberadaan tersangka dan langsung ke lokasi melakukan penangkapan," kata Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlin Tangjaya, di Mapolda Sumsel seperti ditulis Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (22/8).

Saat mau ditangkap, lanjut Erlin, tersangka berusaha lari sambil menerobos personel Tim Rimau. Yang bersangkutan berusaha merampas senpi petugas. Aksi nekatnya baru berhenti setelah sebutir timah panas bersarang di kaki kanannya.

"Karena tindakan tersangka sudah membahayakan keselamatan petugas, terpaksa diambil tindakan," jelasnya. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku masuk ruko bersama dua rekannya dengan cara memanjat menggunakan kursi.

Mereka lalu menjebol ventilasi dengan linggis. "Setelah berhasil masuk, kawanan ini mengambil semua handphone yang ada di sana. Total ada 10 Hp, dibagi bertiga," tandasnya.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up