alexametrics

Imigrasi Bali Deportasi WN Rusia yang Tolak Isolasi Mandiri

22 Juli 2021, 13:47:10 WIB

JawaPos.com–Petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali, mendeportasi warga negara asing asal Rusia bernama Anzhelika Naumenok yang sempat viral menolak melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

”Yang bersangkutan telah negatif Covid-19 saat dideportasi setelah sebelumnya dijemput paksa petugas untuk isolasi hingga dinyatakan negatif Covid-19,” kata Kepala Kantor Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk seperti dilansir dari Antara di Denpasar.

Dia mengatakan, sesuai dengan Surat Rekomendasi Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali Nomor:180/7289/SET/SATPOL.PP dan hasil pemeriksaan petugas Imigrasi Ngurah Rai, yang bersangkutan dikenakan tindakan administrasi keimigrasian. Yakni dideportasi dari wilayah Indonesia sesuai dengan pasal 75 Undang-Undang No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Selanjutnya, petugas mendeportasi Anzhelika Naumenok pada Rabu (21/7) melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menggunakan maskapai Citilink QG-691 pukul 14.40 wita. Selanjutnya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Moscow, Rusia, dengan penerbangan Turkish Airlines pada pukul 21.05 WIB.

Sebelumnya, pada 4 Juli, Anzhelika Naumenok dinyatakan positif Covid-19, sesuai hasil tes usap PCR di Rumah Sakit Universitas Udayana, Jimbaran, Badung, Bali. Saat itu, WN Rusia tersebut menolak untuk melaksanakan isolasi mandiri dan dengan sengaja tetap melakukan aktivitas, bertemu dengan banyak orang tanpa menggunakan masker.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads