alexametrics

Bawa Molotov, Polisi Tangkap Lima Peserta Aksi Tolak PPKM di Bandung

Hasil Tes, Tiga Orang Reaktif Covid-19
22 Juli 2021, 07:09:40 WIB

JawaPos.com–Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya menangkap lima orang oknum massa aksi unjuk rasa tolak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) karena membawa sejumlah bom molotov.

”Ada lima orang yang bawa molotov. Nanti silakan bisa dilihat barang buktinya,” kata Ulung seperti dilansir dari Antara di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ulung bersyukur karena bom molotov itu belum sempat dinyalakan dan dilemparkan. ”Belum sempat (meledak) ya. Jadi sudah keduluan kita tangkap,” ujar Ulung.

Adapun lima orang tersebut kini sudah ditangani Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung. Selain lima orang itu, polisi juga mengamankan 150 orang dari massa aksi tersebut. Seratusan orang itu, kata kapolrestabes, terdiri atas pemuda mulai dari mahasiswa, siswa SMA, siswa SMP, dan pemuda putus sekolah. Mereka diduga terlibat aksi yang membuat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Selama kita melaksanakan pembubaran, ditemukan bom molotov, yang dipersiapkan kelompok mereka. Sehingga, kami berkesimpulan mereka ingin membuat Kota Bandung tidak kondusif,” tutur Ulung.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads