alexametrics

Even Internasional Meriahkan HUT TNI Ke-73

22 Juli 2018, 10:45:28 WIB

JawaPos.com – Even internasional akan digelar dalam rangka memperngati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) kKe-73. Even tersebut yakni Lomba Maraton yang rencananya digelar di Kuta Beach Park, The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski kegiatan itu baru akan digelar pada September mendatang. Namun, antusiasme terhadap even itu sudah cukup tinggi.

“Saya dengar sudah sepuluh ribu pendaftar dari berbagai kelas,” ujar Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat ditemui di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Dia berharap, agar acara yang diselenggarakan dalam memperingati HUT TNI ke 73 ini bisa sukses. “Tanpa adanya insiden maupun accident,” harapnya.

Di sisi lain, dia mengungkap mengapa TNI memilih Mandalika untuk menggelar lomba maraton. Sebab kata Hadi, Mandalika adalah salah satu destinasi wisata yang tidak kalah dengan tempat-tempat lain.

“Mandalika salah satu tempat pariwisata yang akan kita duniakan. Pemerintah sudah memiliki kebijakan dan TNI mendukung,” pungkas Hadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Jasmani TNI AD sekaligus penanggung jawab kegiatan maraton, Brigjen Mochammad Hasan beberapa waktu lalu menyampaikan, peserta maraton ini terdiri dari angkatan bersenjata dan atlet internasional

Diakuinya dalam maraton tersebut pihak panitia membagi dalam empat kategori, yang pertama kategori untuk jarak 5 Km, jarak 10 Km, jarak 21 Km dan jarak 42 Km.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (dna/JPC)

Even Internasional Meriahkan HUT TNI Ke-73