alexametrics

Dari Sabang Sampai Merauke akan Meriahkan HUT TNI Ke-73

22 Juli 2018, 10:00:48 WIB

JawaPos.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-73 pada 5 Oktober mendatang. Namun kabarnya, tidak ada upacara besar terpusat yang diselenggarakan seperti biasanya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, upacara besar hanya diadakan dua tahun sekali. Untuk tahun ini, pihaknya hanya akan menyelenggarakan upacara biasa, akan tetapi dilakukan di setiap kota, mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Saya rencanakan, hadir sebagai Irup (Inspektur Upacara) di Merauke,” kata Hadi saat ditemui di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Pasca upacara, kegiatan di Merauke bakal diawali bakti kesehatan. Untuk melaksanakan kegiatan itu, pihaknya akan mengerahkan satu armada kapal. “Akan kita datangkan satu KRI bantu rumah sakit. KRI dr. Soeharso, kita laksanakan pengobatan di sana,” jelas mantan kepala staf TNI Angkatan Udara itu.

Sementara untuk di Sabang, rencananya akan dipimpin para kepala staf maupun kepala staf umum TNI. “Sabang sampai Merauke akan kehadiran para pejabat,” tegasnya.

Tak hanya dirinya dan kepala staf, seluruh pejabat utama diinstruksikan untuk menjadi inspektur upacara di wilayah lainnya. “Di seluruh pelosok tanah air yang melaksanakan kegiatan atau memperingati hari ulang tahun TNI ke 73,” pungkas Hadi.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (dna/JPC)

Dari Sabang Sampai Merauke akan Meriahkan HUT TNI  Ke-73