alexametrics

Tanggulangi Covid-19, Kapolda Jatim Ajak Warga Disiplin Prokes

22 Juni 2021, 12:09:48 WIB

JawaPos.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meminta masyarakat turut ambil bagian dalam upaya pengendalian Covid-19. Hal itu menyusul adanya penyekatan di Jembatan Suramadu.

“Kami menerima masukan-masukan dari masyarakat yang melakukan unjuk rasa, terkait dengan masalah penyekatan yang kami laksanakan, tim baik dari TNI-Polri, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Kota Surabaya,” kata Nico, Selasa (22/6).

“Tujuan penyekatan antara lain penanggulangan Covid-19, yang kita ketahui sendiri sekarang masih berkembang, khususnya di wilayah Bangkalan dan juga Surabaya, itu menjadi lima daerah yang atensi kami dari Forkopimda baik saya, Pangdam, Pak Sekda,” tambahnya.

Lebih lanjut Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, penyekatan ini akan dilaksanakan sampai dengan Covid di Bangkalan itu bisa menurun. Di sisi lain, vaksinasi Covid-19 juga terus dikebut.

“Kami mengharapkan baik Sampang, Pamekasan, Sumenep, itu masyarakatnya juga saya lihat baik. Terbukti dari sekarang, vaksinasi yang dilaksanakan Sumenep hari ini bisa lebih dari dua ribu. Kemudian Sampang kemarin seribu yang vaksinasi. Sehingga sudah tumbuh kesadaran masyarakat terkait dengan bahaya Covid,” Jelasnya.

Nico menuturkan, di Bangkalan sendiri sudah banyak yang mengajukan diri untuk melaksanakan swab, dan vaksinasi. Terkait dengan pertentangan, perlu tidak melaksanakan penyekatan, Forkopimda nanti akan mempertimbangkan situasi.

“Kalau masyarakat tertib mau mengikuti prokes, mau mengikuti aturan, saya kira ini bisa kita hadapi, karena saya yakin kunci dari menghadapi covid-19 ini yaitu, Patuh Prokes dan ikuti aturan yang sudah ada,” pungkasnya.
Pemerintah juga menghimbau warga agar senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads