alexametrics

Jadi Kurir Sabu, Cewek Ini Ditangkap Saat Teler

22 Juni 2018, 16:14:35 WIB

JawaPos.com – Unit Reskrim Polsek Tegalsari menggrebek pesta sabu-sabu di kawasan Keputran Panjunan, Surabaya. Salah satu orang yang ikut dalam pesta tersebut adalah perempuan bernama Eka Arganita, 25.

Saat polisi datang, Eka tidak bisa berbuat banyak. Polisi lantas meminta Eka untuk membuka tasnya. “Dia kami tangkap bersama dua pria,” jelas Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin, Jumat (22/6).

Kedua pria yang turut ditangkap adalah Heri Aldino, 30, dan Herul Hanadi. Keduanya membeli sabu-sabu secara patungan.

Saat polisi datang, Eka sedang ngefly alias teler. Dia kemudian mengeluarkan paket sabu-sabu seberat 1,78 gram. “Dia yang menyuplai sabu-sabu ke teman-temannya,” imbuh Zainul.

Setelah mendapatkan barang bukti narkoba dari tangan Eka, polisi memintanya untuk menyebut siapa pemasok barang. Eka pun bernyanyi dan mencokot nama Wendi Sanjaya.

Dari keterangan itu, korps berseragam cokelat lantas melakukan undercover buy alias menyamar sebagai pembeli sabu-sabu untuk meringkus Wendi. Tersangka dipancing untuk datang ke rumah kotrakan Eka. Upaya tersebut membuahkan hasil.

Setelah memberikan sabu-sabu kepada anggota polisi yang menyamar, Wendi langsung dibekuk. Dari tangannya, polisi mengamankan sabu-sabu seberat 3,26 gram.

Keempat orang tersebut kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Tegalsari. Polisi mendapati fakta bahwa Wendi dan Eka adalah satu jaringan pengedar. Eka merupakan kurir suruhan Wendi.

“Mereka sudah beroperasi tiga bulan terakhir. Selain mendapat bayaran, kurir perempuan ini biasanya juga dapat sabu-sabu gratis sebagai upah,” tegas Abidin.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (did/JPC)

Jadi Kurir Sabu, Cewek Ini Ditangkap Saat Teler