JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bestari Barus Ingin Anies-Sandi Konsentrasi Mengurus Jakarta

22 Juni 2018, 11:05:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Bestari Barus Ingin Anies-Sandi Konsentrasi Mengurus Jakarta
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus melihat DKI Jakarta masih perlu perbaikan di berbagai sisi. Walaupun menginjak usia 491, pembenahan Jakarta masih memiliki tugas-tugas yang perlu segera dikejar.

Bestari mengungkapkan dalam memaknai HUT DKI ke-491, dirinya sangat berharap atas kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan seluruh perangkat daerah dapat lebih konsentrasi untuk pencapaian-pencapaian sebagaimana yang dijanjikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Misal kasus pengadaan rumah rakyat yang bukannya justru pada hari ini ditingkatkan malah ada pembatalan-pembatalan karena konsentrasi yang terpecah dari Gubernur dan Wakil Gubernur," terang Bestari pada JawaPos.com, Rabu (20/6).

Bestari Barus Ingin Anies-Sandi Konsentrasi Mengurus Jakarta
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus (Evi Ariska/ JawaPos.com)

Dirinya melihat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno perlu lebih konsentrasi melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai petinggi Jakarta.

"Harapan saya ke depan pada Ultah Jakarta menjadi satu tahap baru untuk melayani masyarakat bisa lebih baik. Anies-Sandi perlu terus menata, mengelola atau mengevaluasi kinerja dari ASN khususnya di lingkungan kerja Pemprov DKI," ungkap Bestari.

Dalam permasalahan penyerapan tenaga kerja, Bestari menyoroti program kegiatan UMKM khususnya OK Oce. Dirinya mengharapkan program tersebut lebih ditingkatkan bukan hanya sekedar pembinaan atau penyuluhan.

"Ini kan mau menghadirkan atau menciptakan 200.000 enterpreneur katanya, janjinya OK Oce, namun dari yang kami dengar dari lapangan dan masyarakat langsung mereka bilang kecewa dengan program tersebut," jelasnya.

Bestari menegaskan permasalahannya karena permodalan yang aksesnya tidak seperti yang disampaikan dan ini perlu diperbaiki. Padahal, fraksinya Nasdem telah mengutarakan akan mendukung program OK Oce dengan mengalokasikan dana cair Rp 5 Miliar per kecamatan.

"Bagaimana mau menghadirkan lapangan kerja kalau terlalu takut untuk mengalokasikan APBD guna menciptakan enterpreneur baru sebanyak 200.000 orang, itu kan hal yang sangat kurang sekali difasilitasi," tegas Bestari.

Tidak hanya itu, jika hal tersebut dilaksanakan Bestari yakin Anies-Sandi mampu menciptakan para enterpreneur yang baru. Dia mengimbau kepada kedua petinggi di Jakarta tersebut, dapat konsentrasi membereskan masalah Jakarta sesuai amanahnya.

Selain itu, Bestari pun melihat wisata di DKI Jakarta sangat beragam, bahkan salah satu wilayah Kepulauan Seribu dapat menjadi potensi menarik untuk dapat bisa dikembangkan ke depannya.

"Saya contohkan saja Sail Banda, apa sih istimewanya. Laut kita di Teluk Jakarta tidak kalah bagus dengan Banda kenapa kita tidak mampu melakukan itu. Pemprov DKI saya harap bisa membangun infrastruktur untuk pariwisata khususnya wisata bahari Kepulauan Seribu," jelasnya.

Secara perencanaan, Bestari melihat Anies-Sandi belum memahami secara jelas dan belum membuat kajian yang benar atas yang harus dikembangkan dari Kabupaten Kepulauan Seribu, padahal potensinya sangat besar.

"Ke depan bahkan sebenarnya kita bisa mengadakan suatu lomba-lomba yang sifatnya lokal atau internasional apabila dilengkapi infrastruktur yang baik. Ini akan membuat wisata di Jakarta lebih hidup lagi dan masyarakat mendapat manfaat yang lebih baik juga," tutur Bestari.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up