JawaPos Radar

Ada 27,76 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta

Melalui Tol Cipali

22/06/2018, 18:06 WIB | Editor: Soejatmiko
Ada 27,76 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
RAMAI LANCAR: Arus balik kendaraan pemudik ke arah Jakarta menuju Gardu Tol Palimanan terlihat ramai lancar, Jumat (22/6). ()
Share this image

JawaPos.com -- Memasuki H+7 Lebaran, arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek Palimanan (Cipali) terlihat ramai lancar pada Jumat (22/6). Kendaraan arus balik yang sudah kembali ke Jakarta melewati Gardu Tol Palimanan Utama sebanyak 72,24 persen dari total lalin mudik.

Berarti masih ada sekitar 27,76 pemudik yang belum kembali ke Jakarta melalui Gardu Tol Palimanan. Diprediksikan, pemudik yang belum kembali ke Jakarta memilih melakukan perjalanan pada besok, (23/6) dan Minggu (24/6).

Berdasarkan data yang dihimpun, rata-rata lalu lintas ke arah Jakarta menurun menjadi 2.115 kendaraan per jam tercatat hingga pukul 14.00 WIB. Sementara dari arah sebaliknya, 879 kendaraan per jam.

General Manager (GM) Operasional PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno mengatakan arus balik pada H+7 Lebaran ini terbilang menurun dibandingkan dengan hari sebelumnya, ada 3.000 unit kendaraan per jam kendaraan ke arah Jakarta.

Suyitno mengatakan, secara kumulatif lalu lintas kendaraan pada H+7 Lebaran tercatat 10,75% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama. "Untuk arus lalu lintas di Tol Cipali pada hari ini terlihat ramai lancar,'' katanya.

Yitno juga menambahkan, untuk jumlah gardu yang dibuka sebanyak 15 gardu masuk, dan 6 gardu keluar.

Terpisah, Kasatlantas Polres Cirebon AKP Ahmat Troy Aprio mengatakan, di jalur arteri Pantura Cirebon, arus lalu lintas kendaraan pada H+7 Lebaran ini, tercatat sudah 25.903 kendaraan melintas ke arah Jakarta baik roda dua dan empat dari 00.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Sementara kendaraan yang melintas menuju arah Jawa Tengah, sebanyak 8.103. Dengan situasi arus balik H+7 Lebaran terbilang lebih lancar dibandingkan hari sebelumnya. "Belum ada lonjakan kendaraan roda dua dan empat secara signifikan yang melintas di jalur Pantura Cirebon. Kondisinya masih lancar," katanya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up