Polisi Sebut Tiga Tewas akibat Bus Tabrak Motor dan Rumah di Ciamis

22 Mei 2022, 06:04:42 WIB

JawaPos.com–Kepolisian Resor Ciamis masih melakukan penyelidikan kecelakaan bus pariwisata yang menabrak kendaraan dan rumah warga. Insiden itu terjadi di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5) sekitar pukul 18.00 WIB.

”Upaya saat ini ada olah TKP (tempat kejadian perkara),” kata Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro seperti dilansir dari Antara, Sabtu (21/5) malam.

Polres sudah menerjunkan petugas untuk menyelidiki lebih lanjut kejadian kecelakaan bus pariwisata dengan sejumlah kendaraan yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka. Polisi di lapangan, melakukan evakuasi korban, selanjutnya akan mengevakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu.

”Evakuasi korban, dan nanti setelah selesai kami akan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan agar arus kembali normal,” ujar Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Dia menyebutkan, laporan sementara ada tiga orang yang menjadi korban jiwa dalam insiden itu dan 24 orang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan penanganan medis. ”Terdata sementara tiga orang meninggal, dan 24 luka,” terang Tony Prasetyo Yudhangkoro.
Sebelumnya, bus yang membawa penumpang pulang dari berwisata itu melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan dengan kondisi jalan menurun. Setibanya di lokasi kejadian, bus tidak terkendali dan menabrak kendaraan serta rumah di pinggir jalan tersebut.

Bus pariwisata PO Pandawa itu membawa penumpang dalam rangka kegiatan wisata. Insiden kecelakaan bus pariwisata itu sempat ramai tersebar di media sosial yang menayangkan adanya sejumlah kendaraan yang rusak, kemudian tampak bus menabrak rumah.

Selain itu, terlihat sejumlah orang yang tergeletak di jalan, sementara situasi di lokasi kejadian tampak semrawut. Kejadian tersebut sudah mendapatkan penanganan dari kepolisian setempat, begitu juga korban sudah mendapatkan penanganan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads