alexametrics

Gubernur Khofifah Klarifikasi, Bantah Pesta Tanpa Protokol Kesehatan

22 Mei 2021, 17:47:27 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa angkat suara atas kabar pesta meriah tanpa protokol kesehatan pada Rabu (19/5). Acara tersebut bertepatan dengan malam ulang tahun Gubernur Khififah dan Wakil Gubernur Emil Elestiano Dardak. Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan pesta meriah di halaman timur gedung negara Grahadi. Dalam video tersebut, tampak ratusan orang berkerumun tanpa protkol kesehatan.

Video itu tidak hanya viral di WhatsApp. Akun gosip Lambe Turah juga turut mengunggah video tersebut. Banyak yang mempertanyakan komitmen Khofifah untuk menjaga dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Atas kehebohan itu, Khofifah memohon maaf. Ketika dihubungi JawaPos.com, Khofifah meminta maaf pada warga yang telah membaca berita atau menonton video tersebut.

”Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada yang telah membaca berita atau video viral dengan bunyi pesta ulang tahun Khofifah ada kerumunan atau serupa,” ujar Khofifah pada Sabtu (22/5).

Khofifah menjelaskan, kegiatan tersebut bukan pesta, melainkan syukuran yang dilakukan anggota dan juga perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD). Dia mengaku tidak tahu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: