alexametrics

22 Mei, Layanan Bus Transjakarta ke Tanah Abang Sementara Dihentikan

22 Mei 2019, 07:38:05 WIB

JawaPos.com – Sejumlah rute Transjakarta mengalami penyesuaian pada saat aksi unjuk rasa di KPU dan kericuhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). Tak hanya itu, bus Transjakarta gratis ke arah Tanah Abang untuk sementara dihentikan.

Sejumlah rute Transjakarta mengalami penyesuaian, antara lain koridor 1 (Blok M-Kota), 4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan- TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas). Serta perpendekan layanan dengan tidak melayani kawasan Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C). Selain itu layanan bus wisata dan bus gratis juga sementara berhenti beroperasi.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi perjalanan dengan mendapatkan informasi. “Petugas Transjakarta maupun media sosial secara aktif menginformasikan,” katanya di Jakarta, Rabu (22/5).

Ia mengatakan penyesuaian layanan ini bersifat situasional. Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif maka rute akan kembali sesuai jadwal. “Pada hari rabu tanggal 22 mei 2019 untuk wilayah sekitaran tanah abang dilakukan stop operational untuk armada jak lingko tanah abang jakarta pusat dikarenakan adanya aksi demo masa yang mengakibatkan ruas jalanan yang menuju untuk arah tanah abang ditutup guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua