alexametrics

Pasar Tanah Abang Kebakaran, Lalu Lintas Dialihkan Sementara

22 April 2019, 09:00:42 WIB

JawaPos.com – Kebakaran terjadi di sebuah ruko di Blok C, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/4) pagi. Hal ini jelas membuat kepanikan para pedagang dan juga yang tengah melintas Jalan Kebon Jati.

Kepala Sudinhub Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menyatakan bahwa kebakaran memang terjadi. Walaupun api tidak terlalu besar, dan sedang ditangani.

“Iya bener ada kebakaran, nggak begitu (besar) cuman atapnya sudah nggak ada. Sekarang sih masih pemadaman sesuai info, saya masih menuju sana,” tutur Harlem kepada JawaPos.com, Senin (22/4).

Kebakaran Pasar Tanah Abang. Petugas sedang berusaha memadamkan api. (Istimewa)

Maka dari itu, untuk sementara waktu lalu lintas di sekitar Kebon Jati dialihkan oleh petugas Dishub setempat. Semua kendaraan yang mengarah ke Kebon Jati akan diarahkan ke belakang Blok G Tanah Abang.

“Lalin kita tutup saja yang arah kebon Jati kita arahkan ke belakang blok G, terus yang KH. Mas Mansyur yang mengarah Jatibunder nggak boleh kita puter ke Mas Mansyur itu saja,” jelasnya.

Diketahui, 17 unit mobil kebakaran beserta 16 unit Pompa dikerahkan oleh Damkar Jakarta Pusat. Saat ini, penyebab kebakaran juga belum diketahui, dan masih dalam penanganan petugas.

“Kalau Blok A dan Blok B normal kok,” tandasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Reyn Gloria



Close Ads