alexametrics

Warga Kepulauan Seribu: Pak Anies Dana OK OCE Belum Cair Nih

22 Maret 2019, 15:16:11 WIB

JawaPos.com – Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu membuat warga berbondong-bondong menyambutnya. Baik yang sedang berjualan sampai meninggalkan dagangannya demi bersalaman dengan Anies.

Namun saat Anies singgah ke salah satu rumah yang cukup kecil. Tidak disangka itu adalah sebuah tempat produksi katering. Pemiliknya adalah Satima, yang mengaku dapat memproduksi ratusan kotak katering.

“Dagang apa bu, kotak-kotak gini,” tanya Anies kepada Satima, di rumahnya, Jumat (22/3).

Warga Kepulauan Seribu: Pak Anies Dana OK OCE Belum Cair Nih
Gubernur DKI Anies Baswedan saat berkunjung ke Kepulauan Seribu (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

“Oh ini Pak katering bungkus-bungkus kotak, dibina OK OCE tapi belum cair nih Pak buat saya modalnya belum Pak,” jelas Satima.

Anies pun terlihat berkenyit karena dia paham warga belum tahu betul konsep daripada OK OCE. Dia pun menyatakan bahwa sesungguhnya OK OCE pelatihan menjadi pengusaha, bukan memberikan permodalan.

“Katanya terimakasih dari OK OCE atas pelatihannya. Ekonomi mikro tantangannya modal, tapi itu kan bukan pencairan modal,” ucapnya.

Satima mengaku bahwa modalnya adalah gerobak untuk mengantar pesanannya, dan dia berharap agar Anies dapat mendukung usahanya agar terus berkembang. Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad berpesan agar Satima terus semangat.

“Jaga kebersihan, kalau bersih kan seneng datang ke Pulau,” tutur Husein mendampingi Anies.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Warga Kepulauan Seribu: Pak Anies Dana OK OCE Belum Cair Nih