alexametrics

Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi Demokrat Diganti

22 Maret 2019, 18:49:19 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat melakukan rotasi pada jabatan Wakil Ketua DPRD Riau. Keputusan tersebut cukup mengejutkan. Sebab, perubahan posisi dilakukan di akhir masa jabatan DPRD periode 2014-2019.

Hal itu diketahui setelah beredarnya surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat No.17/SK/DPP. PD/III/2019. Surat tertanggal 18 Maret 2019 itu diteken langsung oleh Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen Hinca Pandjaitan.

Dalam surat tersebut, tertuang pertimbangan surat BP-OKK DPP Partai Demokrat No.782/OKK-PD/III/2019 tanggal 1 Maret 2019, perihal usulan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi Riau.

Dalam surat itu juga diputuskan pergantian unsur pimpinan DPRD sekaligus mencabut SK DPP PD No.272/SK/DPP. PD/SK/2014 tanggal 3 November 2014 tentang rekomendasi pimpinan DPRD Riau fraksi Demokrat yang menetapkan Noviwaldy Jusman Wakil Ketua DPRD Riau tidak berlaku lagi.

Kemudian pada usulan kedua, disebut nama Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar sebagai pengganti. Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari membenarkan adanya usulan tersebut.

“Iya benar saya sudah pastikan ke Ketua DPP soal adanya usulan pergantian Wakil Ketua DPRD Riau dari fraksi Demokrat ke Pak Asri,” kata dia, Jumat (22/3).

Namun untuk alasannya, Imelda belum mengetahui pasti. Sebab itu merupakan usulan langsung dan hasil rapat dari DPP. Tapi secara umum, rotasi itu dilakukan untuk memastikan momentum kebangkitan Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua DPD dan mengoptimalkan mesin partai bekerja penuh.

Terpisah, Noviwaldy Jusman mengaku belum menerima surat penetapan tersebut. Bahkan ia kaget ketika ditanya. “Hah ada ya? Kan sudah masuk 6 bulan sampai akhir masa jabatan gak boleh ada penggantian ya jadi santai aja,” ungkapnya.

Ia mengaku belum menerima surat penetapan tersebut dan tidak ada pembahasan soal pemecatan dirinya. “Tanggapan saya sih, Alhamdulillaaah saya bersyukur akhirnya banyak waktu bersama keluarga. Nyawa aja dapat diambil yang punya sewaktu-waktu apalagi hanya jabatan. Kalaupun diganti perintah partai  ya selalu siap 24 jam sepanjang aturan memperbolehkan,” pungkasnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Virda Elisya

Copy Editor :

Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi Demokrat Diganti