alexametrics

Terseret Arus, 2 Bocah Hilang di Pantai Kulon Progo

22 Maret 2019, 19:43:19 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 2 bocah hilang terseret ombak di Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) pada Jumat (22/3). Keduanya diketahui terlalu ke tengah saat bermain di tepi pantai.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jogjakarta, Pipit Eriyanto mengatakan, 2 orang bocah yang terseret ombak itu atas nama An Nizar, 12, warga Perumahan Relokasi Palihan Jogjakarta, dan Okta, 12, yang beralamat di Perumahan Relokasi Janten Jogjakarta. “Korban hilang terseret ombak,” katanya, saat dikonfirmasi Jumat (22/3) petang.

Dari informasi yang didapat, sebanyak 7 orang sedang mandi di laut tepi Pantai Congot. Mereka sudah diingatkan oleh petugas supaya tidak terlalu ke tengah. “Bukan rombongan wisata, tapi warga yang datang ke pantai,” kata dia.

Namun imbauan itu dihiraukan, dan sekitar pukul 16.00 WIB sebanyak 2 di antaranya terseret arus. Selang 20 menit, pihaknya mendapatkan laporan dari petugas yang berada di Pantai Congot.

Pihaknya menurunkan 1 tim untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban. Sampai Jumat (22/3) malam, pencarian masih nihil dan kemungkinan dilanjutkan hari selanjutnya.

Ia juga mengimbau agar wisatawan atau warga yang datang ke tepi pantai untuk tetap berhati-hati. Ketika memang ada peringatan dari petugas supaya diperhatikan.

Dari informasi Stasiun Klimatologi BMKG Jogjakarta, ombak di selatan pantai DIJ memang sedang dalam kategori tinggi. Yakni antara 2,5-3 meter. Karena adanya dampak siklon Veronika.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Terseret Arus, 2 Bocah Hilang di Pantai Kulon Progo