alexametrics

Sebelum Lompat dari Lantai 3, Dua Perempuan Telan Ekstasi

22 Maret 2019, 16:45:25 WIB

JawaPos.com – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkap fakta baru terkait aksi nekat SR, 16 dan WY, 20. Dua remaja perempuan itu melompat dari lantai 3 tempat kos di Perumahan Graha Modern Jaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, Kamis (21/3).

Keduanya diduga mabuk dan berada di bawah pengaruh narkoba. “Seusai mengonsumsi alkohol, mereka kembali ke kos. Mereka berdua mengonsumsi pil ekstasi sambil mendengarkan musik keras,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jumat (22/3).

Kandungan zat amfetamin diketahui dari hasil pemeriksaan urine dan fisik kedua perempuan. Sebelum lompat dan tersangkut di atas atap mobil, keduanya terlebih dahulu berada di klub malam dan mengonsumsi alkohol.

Perbuatan yang dilakukan kedua remaja sempat ditegur pemilik kos. Namun karena tak dihiraukan, pemilik kemudian memadamkan lampu kamar yang dihuni keduanya. Tak lama berselang, WY mengajak SR untuk loncat dari lantai 3 tempat kos hingga terkapar di atas mobil yang sedang terparkir.

“Mengapa mereka loncat? Menurut dokter yang sudah melakukan pemeriksaan baik secara laboratorium dan kejiwaan diakibatkan kurang kesadaran karena efek mengonsumsi alkohol, narkoba, plus ekstasi atau ineks itu tadi,” jelas Dicky.

WY sendiri mengaku sering mengonsumsi alkohol. Namun, petugas belum memberikan keterangan rinci terkait identitas jelas kedua remaja tersebut. Keduanya hanya mengalami luka lecet dan luka gores di pergelangan tangan dan lutut.

Dari keterangan dokter, mereka tidak mengalami patah tulang. Saat ini kedua remaja masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar. Proses hukum akan berlanjut setelah keduanya dinyatakan pulih sepenuhnya. “Jadi memang yang namanya pelaku narkoba ini ada solidaritas. Kalau satu loncat, loncat semua. Memang berteman dua orang ini,” ucap Dicky.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor :

Sebelum Lompat dari Lantai 3, Dua Perempuan Telan Ekstasi