alexametrics

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perusakan Palang Pintu Tol Cengkareng

22 Maret 2019, 01:50:12 WIB

JawaPos.com – Penyidik Polsek Kalideres sudah mengantongi pelaku perusakan Automatic Lane Barrier atau palang pintu tol otomatis, di GT Cengkareng 2, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (12/3) lalu. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian masih mengejar para pelaku.

“Itu masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saptura, Kamis (21/3).

Sebanyak lima saksi dimintai keterangan oleh polisi. Kelimanya berasal dari pihak Jasa Marga. Dia mengatakan, pelaku terancam dikenakan pasal perusakan atas perbuatannya. Polisi mengaku sudah mengidentifikasi dua orang pelaku.

“Sejauh ini ada dua yang kita identifikasi,” kata dia lagi.

Diketahui sebelumnya, rombongan pengawal jenazah diduga melakukan perusakan Automatic Lane Barrier atau palang pintu tol otomatis, di GT Cengkareng 2, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, 12 Maret 2019, sekira pukul 13.33 WIB. Hal itu terjadi saat mereka memaksa masuk tol.

Karena tidak sesuai prosedur, akhirnya mereka mendobrak sendiri ALB dan rombongan meninggalkan gerbang tol. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Sebanyak 14 kendaraan dan meminta gratis pembayaran tol,” ujar Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor :

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perusakan Palang Pintu Tol Cengkareng