alexametrics

MUI Jabar Haramkan Game PUBG, Kang Emil: Untuk Melindungi Masyarakat

22 Maret 2019, 14:10:25 WIB

JawaPos.com – Wacana Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengeluarkan fatwa haram game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, hal itu guna melindungi masyarakat. “Selama tujuannya untuk melindungi masyarakat, melindungi umat saya selalu mendukung,” ucap Emil seperti dikutip RMOL Jabar (Jawa Pos Group), di Gedung DPRD Jabar, Kamis (21/3).

Dirinya menilai, MUI memang memiliki tugas untuk membuat fatwa terhadap aspek-aspek yang mebuat orang bingung. “Saya kira tugas MUI memang membuat fatwa terhadap aspek-aspek yang membuat orang masih bingung, terkait positif negatif dan sebagainya,” katanya.

Namun, Emil enggan memberi komentar banyak terkait wacana fatwa haram game PUBG tersebut. “Tapi karena saya belum melihat materinya, saya belum bisa memberi komentar terlalu jauh,” pungkasnya.

Sebelumnya, MUI Jabar mewacanakan fatwa haram game PUBG. Wacana itu mengemuka pasca penembakan brutal yang menewaskan puluhan orang yang tengah beribadah di dua masjid di Selandia Baru. Pelaku penyerangan disebut-sebut terinspirasi game berbasis online tersebut.

Editor : Bintang Pradewo

Copy Editor :

MUI Jabar Haramkan Game PUBG, Kang Emil: Untuk Melindungi Masyarakat