alexametrics

Luncurkan Food Truck 2.0, ACT Sajikan Makanan Standar Bintang 5

22 Maret 2019, 21:02:15 WIB

JawaPos.com – Armada Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi diluncurkan di Balai Kota Jogjakarta, Jumat (22/3). Selain ditujukan untuk mengurangi persoalan pangan di kalangan masyarakat, keistimewaan dari armada ini adalah dari sisi makanannya yang berkelas hotel bintang 5.

“Ada seorang chef (juru masak) hotel bintang 5. Jadi makanannya standar bintang 5,” kata Vice Presiden ACT, Ibnu Khajar, di sela peluncuran armada food truck di Balai Kota Jogjakarta, Jumat (22/3).

Armada Humanity Food Truck ini, lanjut Ibnu, merupakan layanan makanan gratis untuk masyarakat. Ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya sudah ada di Jakarta.

Peluncuran Humanity Food Truck
Selain ditujukan untuk mengurangi persoalan pangan di kalangan masyarakat, keistimewaan dari armada ini adalah dari sisi makanannya yang berkelas hotel bintang 5. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Truk berdapur 2.0 itu diarmadai Hino 500 FG 235 JL. Kelengkapan lebih optimal, seperti tersedianya chiller 2 pintu, penanak nasi 3 tingkat hingga mampu memasak 21 kilogram beras dalam sekali masak.
Semua fasilitas itu membuat tim Humanity Food Truck ini bisa memasak 1.500 porsi dalam waktu yang lebih singkat.

Armada ini juga telah diuji cobakan pada Rabu (20/3). Saat tim memasak 1.000 porsi makan siang untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Karangtalun, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.
Ibnu berharap dengan adanya armada ini, masyarakat bisa terlayani dengan baik. Terutama bagi fakir miskin, yang memang mempunyai hak dalam menerima zakat. “Kami harap bisa melayani dengan baik,” katanya.

Sementara, Wali Kota Jogjakarta, Haryadi Suyuti mengapresiasi atas peluncuran Humanity Food Truck ini. Ia juga berharap masyarakat bisa terlayani secara maksimal. “Jangan sampai, le ngenteni karo le dhahar suwe le ngenteni (ketika menunggu antre dengan saat makan, lebih lama antrenya). Namanya cepat tanggap ya harus cepat (dalam melayani),” katanya.

Ia juga tertarik untuk menyewa Food Truck ini. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Jogjakarta. “Mungkin 2 atau 3 kali nanti akan kami sewa,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Luncurkan Food Truck 2.0, ACT Sajikan Makanan Standar Bintang 5