alexametrics

Kunjungi Kepulauan Seribu, Anies: Pembangunannya Terseok-seok

22 Maret 2019, 13:26:12 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut menghadirinya.

Salah satu yang disoroti di wilayah Kepulauan Seribu yakni terkait pembangunan yang dinilai masih kurang. Menurutnya, Kepulauan Seribu memiliki karakteristik tersendiri terkait dengan infrastruktur pariwisata dan transportasi. Sehingga penangannya pun harus lebih masif.

“Air, konektivitas, kesehatan, penanganan limbah itu paling dasar termasuk puskesmas keliling. Kalau hal mendasar beres maka hal yang lainnya tumbuh, tapi sebaliknya jika tidak beres maka PR kota selalu bertambah,” jelas Anies di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Jumat (22/3).

Anies menyadari pembangunan di DKI Jakarta saat ini hanya berfokus pada lima kota administrasi saja. Tapi untuk Kabupaten Kepulauan Seribu kerap kali kurang mendapat perhatian.

“Kondisi ini sangat relevan dengan apa yang ada di Kepulauan Seribu karena seringkali di DKI itu tumbuh pesat kotanya, tapi kabupatennya terseok-seok,” tegasnya.

Maka dari itu, Anies ingin agar pembangunan di Kepulauan Seribu semakin tertata dan berkualitas ke depannya. Kesetaraan yang dirasakan di ibu kota harus dirasakan juga oleh Kepulauan Seribu.

Pada kunjungan ke Kepulauan Seribu ini, Anies ditemani Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Bupati Pulau Seribu Husein Murad, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Mohammad Taufik.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Kunjungi Kepulauan Seribu, Anies: Pembangunannya Terseok-seok