alexametrics

Kepala BKPSDM Batam ‘Cuekin’ Wartawan Saat Ditanya Soal Pemeriksaan

22 Maret 2019, 01:37:26 WIB

JawaPos.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M. Sahir menjalani pemeriksaan hari kedua di Mapolresta Barelang pada Kamis (21/3). Ditemui seusai menjalani pemeriksaan dari ruang Unit Tipikor, Satreskrim Polresta Barelang, Sahir tidak banyak bicara.

Seusai diperiksa selama sekitar 2.5 jam, Sahir terlihat keluar menuju masjid untuk menunaikan Salat Ashar. Keluar dari masjid di lingkungan Polresta Barelang, Sahir memilih diam. Ia tidak menanggapi semua pertanyaan yang dilontarkan seputar pemeriksaan yang dijalaninya.

Sepanjang perjalanan kembali menuju ruang Unit Tipikor, Sahir terus berjalan dengan memegang smartphone hitam miliknya. Hingga akhirnya berlalu masuk ke ruang yang sama untuk kembali melanjutkan proses pemeriksaan.

Kepala BKPSDM Batam ‘Cuekin’ Wartawan Saat Ditanya Soal Pemeriksaan
Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi (Boni Bani/JawaPos.com)

Diperiksanya Sahir oleh Unit Tipikor ini, diakui Ketua tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi memang berkaitan dengan kasus yang tengah ditangani tim Saber Pungli Polresta Barelang.

Mudji tidak menjelaskan secara mendalam proses pemeriksaan tersebut. Ia hanya menjelaskan, kalau proses pemeriksaan ini merupakan pendalaman untuk meningkatkan ke tingkat selanjutnya. “Sedang kita dalami,” kata Mudji ketika dihubungi, Kamis (21/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, laporan dugaan Pungli ini dibuat oleh beberapa guru honorer Pemerintah Kota (Pemkot) Batam pada pertengahan Februari 2019 lalu. Para guru yang membuat laporan ini meyakini, ada permainan dalam pengangkatan sejumlah guru dalam formasi CPNS pada 2013 lalu.

Mudji menjelaskan, pihaknya sampai saat ini telah menindaklanjuti laporan tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi, khusunya guru-guru yang diduga terlibat dengan kasus ini.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Bobi Bani

Copy Editor :

Kepala BKPSDM Batam 'Cuekin' Wartawan Saat Ditanya Soal Pemeriksaan