alexametrics

Giliran Jakmuh Boyolali Labuhkan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

22 Maret 2019, 20:05:24 WIB

JawaPos.com – Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah (Jakmuh) berbondong-bondong melabuhkan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebelumnya, deklarasi dan dukungan sudah disampaikan dari Jakmuh Solo, dan kini giliran para alumnus kampus Muhammadiyah di Boyolali juga melabuhkan dukungannya untuk mantan Wali Kota Solo tersebut. 

Koordinator Jakmuh Boyolali, Tri Joko menyampaikan, Jakmuh memantapkan dukungan untuk Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurutnya, kedua pasangan tersebut dinilai sangat tepat untuk memimpin Indonesia dan membawanya menjadi bangsa yang lebih baik. Di samping itu, Jakmuh juga tidak menghendaki lahirnya rezim orde baru (Orba).

“Kami menilai sosok Jokowi sangat tepat untuk memimpin bangsa Indonesia. Selain itu kami juga tidak menghendaki lahirnya kembali rezim Orba. Makanya kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucapnya disela deklarasi yang diadakan di Kedai Ma’moen Boyolali, Jateng, Jumat (22/3). 

Menurutnya, rezim orde baru ini sudah tidak lagi pas dengan perkembangan zaman milenial saat ini. Alumnus Fakultas Hukum UMS itu juga menyampaikan, bahwa selama memimpin Indonesia, Jokowi menunjukkan kinerja nyata. Pembangunan infrastruktur dan perekonomian menjadi bukti keberhasilan Jokowi selama menjadi presiden. Maka dari itu, Tri pun mengajak para alumni kampus Muhammadiyah untuk ikut mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.  

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi untuk kinerja Pak Jokowi selama menjabat sebagai presiden, dan kami berharap pak Jokowi bisa memimpin kembali Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Giliran Jakmuh Boyolali Labuhkan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin