alexametrics

Gerakan Magrib Mengaji di Jakut Menyebar di 173 Titik

22 Maret 2019, 06:35:13 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota Jakarta Utara terus menggencarkan gerakan Magrib Mengaji. Setidaknya saat ini sudah ada 173 titik yang telah menjalankan program tersebut.

Terakhir gerakan Maghrib Mengaji diluncurkan di Masjid Jami Ar Rahman, Jl Perintis Kemerdekaan RT 01/06 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading.

“Saat ini sudah 173 titik lokasi gerakan yang berjalan, baik di masjid, mushalla, RPTRA, pos RW atau rumah masyarakat,” kata Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau, Kamis (21/3).

Ia mengatakan, gerakan maghrib mengaji merupakan ikhtiar membentuk generasi muda saat ini menjadi generasi lebih baik. Khusus di Jakarta Utara, penerapan gerakan disambung dengan jam malam wajib belajar.

“Kami sambung agar tidak ada waktu anak keluyuran. Dengan gerakan ini kita berharap membentuk karakter moral yang baik sehingga terbentuk karakter kinerja yang baik,” ujarnya.

Syamsudin menambahkan jika kedua karakter, yakni karakter mental dan kinerja sudah baik diyakininya akan terbentuk generasi yang kuat sehingga mampu membentuk negara yang kokoh. Karena itu, Ia berharap dukungan semua pihak terlibat dalam gerakan.

Sementara itu, Ketua Forum Jakarta Maghrib Mengaji, Aslih Ridwan berharap gerakan ini terus berkembang di seluruh kecamatan di Jakarta. Karena itu, pihaknya memastikan dukungan dan kesiapan untuk terlibat ke seluruh lokasi di Jakarta Utara.

“Gerakan ini untuk memastikan maju kotanya, warganya bahagia dan beriman,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Gerakan Magrib Mengaji di Jakut Menyebar di 173 Titik