alexametrics

Dua Pekan Uji Coba MRT, Anies Dihujani Keluhan Warga

22 Maret 2019, 00:35:46 WIB

JawaPos.com – Hampir dua pekan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta telah diuji coba penuh oleh publik. Bahkan, saat ini kereta Ratangga menjadi primadona baru karena aktif muncul di sosial media.

Walau begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak mendapat keluhan, kritik, dan saran dari warga yang telah mencoba MRT Jakarta. Salah satunya terkait dengan petunjuk yang ada di setiap stasiun, penumpang seringkali kebingungan.

“Ada feedback itu banyak adalah tentang signage, tentang penandaan-penandaan, tandanya kok tidak seperti yang dibayangkan, nah di situ kemudian ketika keluar tangga kok tanda-tandanya beda, nah feedback itu sangat bermanfaat sekali,” jelasnya di Stasiun Istora Mandiri, Jakarta Pusat, Kamis (21/3) malam.

Anies sangat berterima kasih bahwa penumpang dapat aktif memberikan masukan agar MRT Jakarta semakin disempurnakan. Tidak hanya itu, para penyandang disabilitas pun ikut mengadu terkait fasilitas.

“Sejauh ini responnya (penyandang disabilitas) baik, positif, mereka juga merasakan terbantu, fasilitas juga lengkap. Saya menganjurkan pada mereka mencoba jangan hanya naik di dua stasiun ujung, Turunlah ditengah, keluar kemudian masuk lagi, merasakan betapa nyamannya menggunakan moda ini,” ungkapnya.

Anies menambahkan bahwa beberapa warga yang bercerita kepadanya, banyak yang mencoba turun di tengah-tengah stasiun seperti di Istora maupun Senayan. Hanya untuk merasakan keutuhan fasilitas moda tersebut.

“Ketika kami mengunakan bis itu dari satu titik sampai di ujung ya baru keluar, kalau ini mau keluar di tengah kembali lagi juga nggak ada masalah toh ada kereta 10 menit berikutnya,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Dua Pekan Uji Coba MRT, Anies Dihujani Keluhan Warga