alexametrics

Dipakaikan Blangkon, Sandi Dikukuhkan Sebagai Kesatria Jogjakarta

22 Maret 2019, 10:52:42 WIB

JawaPos.com – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dikukuhkan menjadi kesatria Jogjakarta oleh pendukungnya di Lapangan Berbah, Sleman, DIJ, Jumat (22/3). Sebagai tanda pengukuhan itu, Sandi dipakaikan blangkon.

Blangkon yang dipakai Sandi diberikan langsung oleh pendukungnya di atas panggung terbuka. “Pada hari ini kita kukuhkan Bang Sandi menjadi kesatria Jogjakarta,” kata salah seorang pemimpin relawan Sekoci Padi (Prabowo-Sandi), RM Aning Sunindyo.

Sandi sendiri diagendakan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Sleman, Kota Jogjakarta, dan Kabupaten Kulon Progo. Mengawali aktivitasnya di Jogja, Sandi sarapan di rumah makan Ikan Bakar Sumilir di Jalan Kadisono, Kadisono, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Kemudian dilanjutkan dengan menghadiri acara Prabowo Cup di Berbah.

Dalam acara Prabowo Cup inilah, Sandi dikukuhkan sebagai kesatria Jogjakarta. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga sempat memberikan pidato kepada para pendukungnya. Atas bentuk dukungan yang diberikan kepadanya, Sandi mengucapkan terima kasih kepada pendukung.

“Ini adalah amanah yang akan saya bawa bersama Pak Prabowo. Jika Allah berkehendak, 5 tahun Prabowo-Sandi hadirkan Indonesia adil dan makmur,” tutur Sandi.

Selanjutnya pada Jumat siang, Sandi diagendakan berziarah ke makam KH Ahmad Dahlan, KH AR Fahrudin, dan Prof Lafran Pane di Kota Jogjakarta. Namun sebelum melakukan takziah, Sandi akan bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah.

Sandi juga akan mengunjungi Usaha Kecil Menengah (UKM) Batik di Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Setelah itu hadir dalam acara panen raya dan peternak di Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Malam harinya, Sandi akan berdialog dengan ulama, warga Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung PDHI Alun-alun Utara Jogjakarta. Selanjutnya bakal makan malam di kawasan Malioboro, Jalan Margo Mulyo.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Dipakaikan Blangkon, Sandi Dikukuhkan Sebagai Kesatria Jogjakarta