alexametrics

Bantu Warganya yang Galau, Ridwan Kamil Sediakan ‘Kekasih’

22 Maret 2019, 06:15:21 WIB

JawaPos.com – Ada kabar gembira bagi warga Jawa Barat, khususnya yang sedang galau. Pasalnya program Kendaraan Konseling Silih Asih (Kekasih) akan hadir di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Kabar gembira itu, disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya. Program ini sebelumnya telah dikembangkan di Bandung, saat Kang Emil menjabat sebagai wali kota Bandung.

“GALAU DAN PUNYA MASALAH? STRES? PATAH HATI? SKRIPSI SUSAH? Jangan khawatir, negara akan hadir mendampingi. Insya Allah di tahun ini, setelah berhasil di Kota Bandung, program mobile KEKASIH (Kendaraan Konseling Silih Asih) akan hadir di kota/kabupaten se-Jawa Barat,” tulisnya, Kamis (21/3).

Bantu Warganya yang Galau, Ridwan Kamil Sediakan ‘Kekasih’
Beberapa jenis konseling yang bisa dilakukan oleh warga (Instagram @ridwankamil)

Kang Emil menambahkan, program ini tak hanya akan hadir di permukiman warga, tetapi juga di beberapa kampus yang ada di Jawa Barat. Menurutnya program ini juga diperlukan bagi mahasiswa, khususnya yang telah masuk semester akhir saat menyusun skripsi.

“Juga akan hadir di kampus-kampus di Jawa Barat. Berkeliling ke ruang publik kota bersama tim psikolog, psikiater, konselor, ustad, dll. Karena mental health sama pentingnya dengan physical health. Karena masyarakat Jawa Barat harus dibahagiakan lahir dan bathin. #jabarjuara,” tambahnya.

Beberapa konseling yang bisa dilakukan seperti problem anak dan remaja, permasalahan psikologi, konseling religi, kesehatan reproduksi, all about ASI, serta konseling berhenti merokok.

Editor : Erna Martiyanti

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Bantu Warganya yang Galau, Ridwan Kamil Sediakan 'Kekasih'