alexametrics

Anies Tegaskan Belum Ada Tarif Tidak Menghalangi Peresmian MRT

22 Maret 2019, 06:55:36 WIB

JawaPos.com – Jelang operasional Moda Raya Terpadu (MRT) berbagai persiapan dilakukan dengan matang. Mulai dari izin hingga sertifikasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan seluruhnya sudah siap.

Anies mengatakan pada 24 Maret mendatang MRT akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun untuk operasional secara komersil baru akan dilakukan mulai 1 April.

“Semua izinnya sudah siap dan 24 Maret besok peresmian tapi operasional nanti, operasional secara komersial ya tanggal 1 April,” tegasnya di Stasiun MRT Istora Mandiri, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Bahkan setelah mengetahui, DPRD DKI Jakarta akan membahas tarif pada Senin (25/3), Anies terlihat santai. Ia menyatakan asal tidak lewat dari waktu operasional yaitu awal April maka semua akan baik-baik saja.

“Kami MRT operasional terus jalan tapi secara komersial baru tanggal 1 April. Dewan juga Alhamdulillah sudah ada kesepakatan tinggal diketok saja nanti hari Senin,” tegasnya.

Bahkan Anies menyatakan belum adanya besaran tarif operasional, tidak menghalangi adanya peresmian MRT Jakarta. Pasalnya, kereta memang terus berjalan tanpa adanya hambatan.

“Tidak (menghalangi) karena kan memang komersialnya baru 1 April. Seluruh kereta Ratangga akan digunakan, baik pada jam padat maupun tidak,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Anies Tegaskan Belum Ada Tarif Tidak Menghalangi Peresmian MRT