alexametrics

Pesan Deddy Mizwar di Hari Air Sedunia 

22 Maret 2017, 23:45:21 WIB

JawaPos.com – Air merupakan sumber bagi kehidupan. Sayangnya, seiring masifnya pembangunan, keberadaan air bersih semakin minim. Pencemaran air merajalela, tak sedikit sungai yang tercemar oleh limbah industri. 

Tepat di peringatan Hari Air  hari ini (22/3), Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar meminta masyarakat agar bersama-sama menjaga sungai. 

“Kita harus menjaga sungai dari pencemaran, kita saling memgingatkan dan mengimbau agar tidak membuang sampah, kotoran ternak, dan limbah ke sungai,” ucap Demiz-sapaannya- kepada awak media.

Selain menjaga kondisi sungai agar tidak tercemar limbah, Demiz juga menginginkan, warga Jabar tidak melakukan penebangan pohon di hulu sungai. 

Karena, jika kondisi hilir dan hulu sungainya tidak terjaga, maka hal tersebut akan menjadi bencana bagi warga Jabar. ” Mari sama-sama menjaga air dan jangan sampai nantinya air lebih mahal dari Bahan Bakar Minyak (BBM) karena ulah kita sendiri,” ucapnya. 

Selain memberikan sumber kehidupan, menurutnya, air juga bisa menjadi sumber bencana, seperti banjir dan lainnya. Hal itu terjadi karena masyarakat mengabaikan kondisi sungai. 

Ditambahkannya, pembangunan akan terhambat jika daerah terus dilanda bencana. “Kita harapkan kedepan lebih bisa menjaga sungai, demi kelancaran pembangunan,” tandasnya.(bon/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin



Close Ads
Pesan Deddy Mizwar di Hari Air Sedunia