JawaPos Radar | Iklan Jitu

Viral 15 Camat Makassar Dukung 01, Bawaslu Segera Panggil SYL

22 Februari 2019, 19:08:49 WIB
Viral 15 Camat Makassar Dukung 01, Bawaslu Segera Panggil SYL
Komisioner Divisi Penindakan Bawaslu Sulsel Azry Yusuf. (Sahrul Ramadan/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Bawaslu Sulawesi Selatan (Sulsel) segera memanggil mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pemanggilan itu merupakan agenda lanjutan atas pemeriksaan video viral 15 camat di Makassar yang mendukung capres dan cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

"Insya Allah (SYL) kami panggil. Nanti setelah kami anggap sudah bisa karena ini kan klarfikasi sementara masih jalan juga. Tetap kami panggil," terang Komisioner Divisi Penindakan Bawaslu Sulsel Azry Yusuf, Jumat (22/2).

Panggilan dilakukan sebagai rangkaian proses permintaan klarifikasi dalam kapasitas SYL sebagai terlapor. Dalam video viral berdurasi 1 menit 27 detik itu, para camat berdiri bersama SYL. Setelah memperkenalkan diri satu persatu, para camat itu berseru mendukung paslon Jokowi-Ma'ruf adalah harga mati.

"Sebagai tindaklanjut permintaan klarifikasi, makanya nanti akan ada panggilan kalau waktunya sudah kami anggap tepat," jelasnya.

Hingg berita ini ditulis, tim pemeriksa Bawaslu masih memeriksa 15 camat tersebut. Mereka mulai diperiksa sejak Jumat siang tadi. Hingga malam ini, seluruh camat masih terus diperiksa di ruang pusat Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Sulsel. Belum ada keterangan resmi dari para camat terlapor terkait dugaan tindakan pelanggaran pemilu tersebut.

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : Sahrul Ramadan

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini