JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kasus Mobil Caleg Terbakar, Labfor Semarang Dilibatkan

22 Februari 2019, 18:45:59 WIB
Kasus Mobil Caleg Terbakar, Labfor Semarang Dilibatkan
DIBAKAR: Kondisi mobil milik Caleg PDI Perjuangan yang dibakar. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Penyidik Polda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) meminta laboratorium forensik (labfor) Polda Semarang untuk menyelidiki kasus terbakarnya mobil milik Caleg PDI Perjuangan Kabupaten Sleman. Hingga Jumat (22/2) sore belum bisa dipastikan apakah peristiwa itu memang dibakar atau karena ada hal lainnya.

"Kami belum bisa menyimpulkan itu dibakar atau tidak. Bisa saja korslet atau memang dibakar. Makanya labfor Semarang kami panggil, kami masih menunggu hasil dari labfor Semarang," kata Kabid Humas Polda DIJ, AKBP Yuliyanto saat dihubungi Jumat (22/2).

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) memang ditemukan ada botol bekas air mineral yang diduga berisi minyak tanah. Namun masih belum bisa dipastikan. "Kandungannya memang benar minyak tanah atau bukan, belum bisa dipastikan," katanya.

Dikatakan Yuliyanto, mengenai modus dalam peristiwa ini apakah sama dengan rentetan kejadian terbakarnya kendaraan di Semarang, Jawa Tengah, tak bisa dipastikannya. Ia hanya mengatakan, faktanya kejadian ini dialami di wilayah DIJ. "Faktanya kejadiannya di DIJ, belum tahu apakah ada hubungannya dengan yang ada di Semarang atau tidak," katanya.

Sebelumnya peristiwa terbakarnya mobil merek Toyota Rush itu terjadi pada Jumat (22/2) sekitar pukul 01.30 WIB. Korban atas nama Supriyoko, Caleg DPRD Kabupaten Sleman dari PDI Perjuangan yang tinggal di Dusun Bantulan, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman.

Supriyoko mengatakan, petugas kepolisian telah mendatangi lokasi kejadian terkait kasus ini. Ia juga melaporkannya ke Polres Sleman. "Sampai kini saya juga belum tahu pelakunya itu siapa," katanya.

Dikatakan pula, secara pribadi sebelumnya juga tidak mempunyai masalah dengan orang atau pihak lain. "Sebelumnya tidak ada teror atau apapun," ucapnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : Ridho Hidayat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini