alexametrics

Dipanggil Bawaslu, Begini Dalih SYL Soal Video Camat Makassar Pro 01

22 Februari 2019, 19:45:18 WIB

JawaPos.com- Syahrul Yasin Limpo (SYL) buka suara terkait video viralnya bersama 15 camat di Makassar yang menyatakan dukungan untuk capres dan cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Atas kejadian itu, SYL segera dipanggil oleh Bawaslu Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua DPP NasDem Bidang Otonomi Daerah itu berdalih jika video tersebut sebenarnya hanya untuk konsumsi internal. “Yang ada selfie-selfie aja dengan para camat, sebenarnya untuk dokumentasi internal,” ungkap SYL, Jumat (22/2).

Video viral berdurasi 1 menit 27 detik itu menampilkan dengan jelas dukungan terhadap Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Para camat berdiri bersama SYL. Setelah memperkenalkan diri satu per satu, para camat itu berseru bahwa dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf adalah harga mati.

Syahrul menyatakan, kegiatan yang dilakukan dengan seluruh camat se-Makassar itu hanya untuk ajang mempererat tali silaturahmi. “Untuk happy-happy saja, tidak ada niat yang lain. Kebetulan lama tidak ketemu, kayak begitu saja,” ungkap mantan Gubernur Sulsel dua periode tersebut.

SYL enggan berkomentar lebih jauh. Intinya, dia siap membeberkan semuanya kepada tim pemeriksa Bawaslu Sulsel. Termasuk akan menerangkan kapan dan di mana lokasi video itu diambil.

“Saya sudah janji dengan Bawaslu tidak akan ganggu proses hukum. Saya tidak bisa berikan keterangan lagi (kepada wartawan),” pungkasnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Sahrul Ramadan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dipanggil Bawaslu, Begini Dalih SYL Soal Video Camat Makassar Pro 01