alexametrics

Seribu Santri Siap Menyambut Kepulangan Abu Bakar Ba’asyir ke Ngruki

22 Januari 2019, 14:24:36 WIB

JawaPos.com- Seribu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo siap menyambut kepulangan ustad Abu Bakar Ba’asyir dari Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sejak kemarin (21/1), pihak ponpes sudah mempersiapkan segala hal untuk menyambut kepulangan Ba’asyir. Mulai pemasangan tenda, hingga pemesanan makanan ringan untuk para tamu.

Informasi yang diterima pihak ponpes, Ba’asyir akan bebas Rabu (23/1).

 “Kami sudah melakukan persiapan untuk menyambut beliau. Sebab menurut informasi, kepulangan beliau kalau tidak Selasa ya Rabu besok,” terang Humas Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Muchson kepada JawaPos.com, Selasa (22/1).

Sejumlah pekerja tengah memasang tenda untuk menyambut kepulangan ustad Abu Bakar Ba'asyir, Selasa (22/1).
Sejumlah pekerja sedang memasang tenda untuk menyambut kepulangan ustad Abu Bakar Ba'asyir, Selasa (22/1). (Ari Purnomo/ JawaPos.com)

Muchson menambahkan, sejumlah persiapan yang sudah dilakukan antara lain pemasangan tenda di sekitar masjid, kemudian sound system, dan juga pengamanan. Pengamanan ini akan melibatkan personel dari Polres Sukoharjo.

Disinggung mengenai jumlah peserta yang akan menyambut pengasuh Ponpes Al Mukmin tersebut, Muchson mengatakan bahwa ada lebih dari seribu orang.

“Untuk santrinya sebanyak seribu orang, ada santri laki-laki dan santri perempuan. Juga tamu undangan seperti dari MUI Solo, dan Sukoharjo,” katanya.

Selain itu, sejumlah tamu undangan lain juga akan menghadiri penyambutan kepulangan Ba’asyir yang sudah mendekam di penjara selama sembilan tahun.

“Kami terus berkomunikasi dengan ustad Iim (Abdul Rochim Ba’asyir), tapi sampai sekarang juga belum ada kepastian. Kami terus tunggu kabar dari Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan JawaPos.com di lokasi, terlihat sebuah kajang atau tenda persis di samping masjid. Selain itu, sejumlah pekerja juga masih memasang tenda di dekat rumah ustad Iim.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Seribu Santri Siap Menyambut Kepulangan Abu Bakar Ba'asyir ke Ngruki