alexametrics

Satu Keluarga Dites DNA untuk Pecahkan Misteri Identitas Mayat Hangus

22 Januari 2019, 15:05:27 WIB

JawaPos.com- Misteri identitas mayat yang hangus terbakar di Ogan Ilir mulai menemui titik terang. Polisi telah bertemu dengan seseorang yang mengaku mengenali korban.

Kasatreskrim Polres Ogan Ilir (OI) AKP Malik Fahrin menjelaskan, salah seorang yang mengklaim sebagai keluarga korban adalah Soparudin, 61. Dia merupakan warga Desa Pedataran, Gelumbang, Muara Enim yang mengaku kehilangan putrinya bernama Ina Antimurti, 20. Soparudin meyakini bila jenazah itu adalah Ina berkat properti yang dikenakan.

“Ini dilihat dari antingnya yang mirip diamond. Anting itu ditemukan di TKP,” jelasnya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (22/1).

Kendati begitu, polisi tidak akan serta merta langsung mempercayai klaim Soparudin. Korps Bhayangkara akan melakukan tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) terhadap Soparudin dan seluruh keluarganya. Keluarga Soparudin pun bersedia dites DNA.

“Mudah-mudahan hasil tesnya cocok dan identitas dari korban dapat terungkap,” tambah Malik.

Seperti diberitakan JawaPos.com sebelumnya, warga OI, Sumsel digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di Jalan Kebun Sawit, Dusun IV SP 2 Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara, Minggu (20/1). Mayat tersebut dalam kondisi mengenaskan. Sekujur tubuhnya hangus terbakar dan lehernya terikat kawat.

Warga setempat sempat mengira mayat yang hangus itu adalah babi. Namun setelah dicek, ternyata adalah mayat perempuan. Penemuan mayat itu lantas dilaporkan ke Mapolres OI.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti yang melekat pada jenazah. Antara lain anting berbentuk diamond yang sudah terbakar, arloji merek merk Charles Delon, handphone, springbed yang terbakar, aksesori pakaian berupa tali berwarna kuning.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Satu Keluarga Dites DNA untuk Pecahkan Misteri Identitas Mayat Hangus