alexametrics

Periksa Aldira Chena dan Fatya, Polda Jatim: Ada Indikasi Transaksi

22 Januari 2019, 23:12:31 WIB

JawaPos.com – Kasus dugaan prostitusi online yang menjerat Vanessa Angel dan empat mucikari yang kini mendekam di tahanan masih berproses di Polda Jatim, Selasa (22/1). Usai memeriksa mantan Finalis Putri Indonesia 2017 asal Kalimantan Utara, Fatya Ginanjarsari, penyidik juga memanggil Selebgram Aldira Chena, Senin (21/1).

Kendati demikian, pihak kepolisian masih enggan membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Aldira. Begitu pula terkait hasil pemeriksaan terhadap Fatya.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penyidik baru menemukan sejumlah percakapan pada aplikasi WhatsApp pihak-pihak yang sudah diperiksa. Percakapannya pendek-pendek. 

Periksa Aldira Chena dan Fatya, Polda Jatim: Ada Indikasi Transaksi
Daftar nama Artis yang akan dipanggil Polda Jatim terkait prostitusi online. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

“Karena baru komunikasi awal. Nah masalah komunikasi awal, tentu lebih pendek. Beda lagi kalau hasil (komunikasinya) sudah lama. Hasil digital forensik menunjukkan ada indikasi transaksi, dan di mana lokasi yang disetujui,” kata Barung.

Saat ditanyakan terkait hubungan penemuan percakapan WA dengan keterlibatan Fatya dengan kasus prostitusi online, Barung enggan berkomentar. Dia menyerahkan seluruh proses penyidikan kasus tersebut kepada para penyidik cyber crime Polda Jawa Timur.

Sementara itu, pernyataan Aldira terkait pemeriksaannya di Mapolda Jatim pada Senin (21/1) kemarin terpantau dari Insta Story-nya.

“Terima kasih Kapolda Jatim yang baik menerima kedatangan Dira. Terima kasih juga buat pengacara Dira @indra_tariganbreblack yang sudah menemani dan melindungi Dira selama ini,” kata Dira pada Insta Story-nya, Selasa (22/1). 

Masih pada Insta Story yang sama, Aldira menyatakan ingin menenangkan diri. “Dan sekarang Dira mau tenang,” katanya. 

Selain Fatya dan Aldira, polisi juga telah melayangkan surat panggilan kepada Vanessa Angel yang kini berstatus tersangka. Polisi juga melayangkan surat panggilan kepada mantan runner up Putri Indonesia angkatan 2016 asal Jambi Maulia Lestari.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Periksa Aldira Chena dan Fatya, Polda Jatim: Ada Indikasi Transaksi