alexametrics

Hasil Otopsi Awal, Korban Dibunuh Baru Dibakar

22 Januari 2019, 20:14:56 WIB

JawaPos.com – Pemeriksaan terhadap jasad Mrs X yang hangus terbakar terus dilakukan polisi untuk mengungkap identitasnya.Dari hasil otopsi awal, diketahui jika korban dibunuh terlebih dahulu hingga akhirnya dibakar.

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, dr Indra Sakti Nasution mengaku sangat sulit untuk mengenali korban. Hampir seluruh tubuhnya hangus terbakar beserta organ didalam tubuhnya.

Karena itu, untuk mengungkapkan identitas korban dengan cara melakukan pemeriksaan DNA.

“Kami sudah mengambil sampel DNA di bagian tulang paha korban,” katanya saat ditemui di RS Bhayangkara, Selasa (22/1).

Ia mengaku berdasarkan otopsi awal, korban merupakan perempuan. Namun, ciri-ciri tidak terlihat. Menurutnya, korban sebelum dibakar terlebih dahulu dibunuh. Ini terlihat dari bekas jeratan dileher korban.

Saat ini, pihaknya juga sudah mengambil sampel DNA dari keluarga Soparudin, 60, yang mengklaim jika anggota keluarganya yaitu Ina Antimurti, 20, telah menghilang sebelum ditemukannya mayat tersebut. “Kami masih memeriksanya karena keluarga ini menduga ada kesamaan antara anting yang digunakan korban dengan temuan dari polisi,” tutupnya.

Sementara itu, Salah satu anggota keluarga korban, Burhan, 55, mengatakan sengaja datang bersama anggota keluarganya untuk diambil darahnya. Ia mengaku belum dapat memastikan apakah Mrs X ini merupakan anggota keluarganya yang hilang atau bukan.

Namun, ia mengaku memang salah satu anggota keluarganya yakni Ina Antimurti menghilang. Ina sendiri hilang sejak Sabtu lalu dan berpesan untuk pergi ke Gelumbang, Sumsel. Sejak saat itu, korban tidak ada kabar dan mendapatkan info adanya penemuan jasad dengan kondisi terbakar.

“Karena itu, kami langsung ke Palembang untuk mengecek langsung. Ina sendiri sudah menikah dan memiliki satu orang anak,” singkatnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Hasil Otopsi Awal, Korban Dibunuh Baru Dibakar