alexametrics

Bebas, Berikut Rangkaian Penyambutan Ba’asyir di Ponpes Al Mukmin

22 Januari 2019, 16:58:10 WIB

JawaPos.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo sudah melakukan persiapan untuk menyambut kepulangan ustad Abu Bakar Ba’asyir. Sebagaimana informasi yang diterima pihak Ponpes, kemungkinan besar pengasuh Ponpes Al Mukmin tersebut akan bebas pada Rabu (23/1) besok.

Rangkaian kegiatan untuk penyambutan sudah dilakukan, mulai dari kedatangan Ba’asyir hingga kegiatan lainnya. 

Humas Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Muchson mengatakan, menurut jadwal ustad Ba’asyir akan tiba di Ponpes sekitar pukul 17.00 WIB. “Beliau akan melalui perjalanan darat dan tiba di Ponpes sekira pukul 17.00 WIB,” terangnya kepada JawaPos.com, Selasa (22/1).

Humas Ponpes Al Mukmin
PENYAMBUTAN BAASYIR: Humas Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo Muchson memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (22/1). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Setibanya di Ponpes, Muchson melanjutkan, Ba’asyir akan masuk ke masjid untuk melaksanakan salat dua rekaat. Setelah itu, Ba’asyir akan masuk ke rumah untuk menemui keluarganya. “Sekaligus untuk beristirahat setelah melalui perjalanan darat yang cukup jauh,” terangnya.

Kemudian, Muchson melanjutkan, jika memungkinkan setelah beristirahat, Ba’asyir akan memberikan sambutan di hadapan seribuan santri dan tamu undangan yang hadir. Tetapi, untuk penyampaian tersebut, Muchson belum bisa memastikannya, melihat kondisi kesehatan Ba’asyir. Jika memungkinkan, akan memberikan tetapi jika tidak maka tidak ada penyampaian pesan. 

“Melihat kondisi ustad Abu kalau tidak memungkinkan diwakilkan dari keluarga. Kondisinya (kesehatan) naik turun,” ucapnya.

Ditanya mengenai jam dimulainya kegiatan penyambutan, Muchson juga belum bisa memastikan kapan dimulainya. Ada kemungkinan, kegiatan akan dimulai bakda Isya tetapi juga melihat situasi dan kondisi besok.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Bebas, Berikut Rangkaian Penyambutan Ba'asyir di Ponpes Al Mukmin