alexametrics

Bantu Korban Gempa, Asuransi Sinar Mas Lakukan Kegiatan Ini di Palu

21 Desember 2018, 10:29:14 WIB

JawaPos.com – Beri dukungan kepada korban gempa Palu, PT Asuransi Sinar Mas mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti diketahui, pada 28 September 2018 lalu telah terjadi gempa berkekuatan 7,4 SR disertai tsunami di wilayah Palu dan sekitarnya.

Bencana ini menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil yang tidak sedikit. Untuk memberikan dukungan kepada para masyarakat Palu, Asuransi Sinar Mas mengadakan berbagai kegiatan di salah satu lokasi pengungsian di Balaroa.

“Senang sekali kegiatan CSR yang kami adakan mendapat respons bagus. Kebersamaan dan keceriaan bersama hari ini, kiranya dapat menjadi salah satu trauma healing bagi para korban bencana,” jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (21/12).

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menggunting dan mencuci rambut para korban bencana. Para pekerja salon yang bertugas juga senang bisa diajak bergabung.

“Melihat anak-anak dan pengungsi lain tersenyum saat dipotong dan dicuci rambutnya, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami”, lanjut Dumasi.

Total ada 298 peserta yang menikmati layanan potong dan cuci rambut gratis, lebih dari seratus anak yang mengikuti literasi dan menerima kartu asuransi simas siswa mikro serta ratusan pengunjung lain mendapatkan pengobatan gratis.

Asuransi Sinar Mas juga melakukan kegiatan wakaf Al – Qur’an untuk 5 masjid di sekitar Kota Palu. Al – Qur’an yang diwakafkan merupakan produk dari PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Al Qur’an dibuat dengan menggunakan kertas QPP dengan kualitas tinggi, bersertifikat halal dari MUI dan telah di export ke berbagai negara.

Bukan itu saja. Kegiatan lain yang dilakukan adalah belajar keterampilan kanzashi kepada para ibu di pengungsian.  Keterampilan kanzashi diharapkan dapat bermanfaat untuk mengisi waktu kosong saat di tenda sekaligus mengalihkan kesedihannya.

Untuk membantu para korban gempa di Palu dan Lombok, Asuransi Sinar Mas beserta unit usaha Sinar Mas lain telah ikut berkontribusi menggalang dana untuk disalurkan ke Program ETF Peduli Sulteng dan NTB.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (ask/JPC)



Close Ads
Bantu Korban Gempa, Asuransi Sinar Mas Lakukan Kegiatan Ini di Palu