alexametrics

Stadion Mandala Krida Siap Digunakan Akhir 2018

21 Desember 2017, 21:48:43 WIB

JawaPos.com – Renovasi Stadion Mandala Krida Yogyakarta ditargetkan selesai akhir 2018. Selanjutnya, stadion bisa digunakan sebagai homebase PSIM Yogyakarta. Sepanjang tahun ini, proses renovasi berjalan sesuai target.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Edy Wahyudi mengatakan, pengecekan pengerjaan terakhir dilakukan pada 15 Desember lalu. “Semua apa yang diprogramkan sudah selesai. Tribun Barat, Timur, Utara, Selatan sudah ada. Kalau kita lihat dari pesawat (dari atas) sudah terlihat stadion,” kata Edy sat ditemui di Fave Hotel, Kota Baru, Yogyakarta, Kamis (21/12).

Pengerjaan hanya tinggal menyisakan lapangan sepakbola dan lintasan atletik. Hal itu untuk menambah fasilitas pendukung yang selama ini masih terbatas. “Arena atletik sekarang baru punya di lapangan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dan Bantul (Stadion Sultan Agung),” ujar Edy.

Untuk pengerjaan lapangan sepakbola, rumput yang dipakai berstandar internasional. Mengikuti Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Sultan Agung. Serta penataan drainase agar ketika hujan air tidak menggenang. “Sebenarnya sekarang sudah bisa digunakan untuk main sepakbola. Asal tidak hujan,” tuturnya.

Seperti diketahui, renovasi Stadion Mandala Krida dilakukan sejak 2015. Pembangunan ini membuat PSIM harus mencari tempat alternatif untuk dijadikan homebase. Musim 2017, tim berjuluk Laskar Mataram itu memilih Stadion Sultan Agung sebagai kandang dalam mengarungi kompetisi Liga 2.

Editor : admin

Reporter : (dho/JPC)


Close Ads
Stadion Mandala Krida Siap Digunakan Akhir 2018