alexametrics

Pimpin Apel Siaga Lilin Candi, Ini Pesan Wali Kota Solo

21 Desember 2017, 12:49:00 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo memimpin apel siaga Operasi Lilin Candi, yang digelar di area parkir Manahan, Solo, Kamis (21/12). Gelar apel tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Solo.

Selain pengecekan personel, pada kesempatan itu juga dilakukan pengecekan kendaraan dinas atau operasional yang akan digunakan untuk pengamanan.

Usai memimpin apel siaga, Rudy menjelaskan, bahwa baik pemerintah, TNI maupun Polri pada dasarnya adalah pelayan masyarakat. Sehingga sudah sewajarnya untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam hal pengamanan kepada masyarakat yang menjalankan prosesi hari besar keagamaan. 

Operasi Lilin Candi 2017
Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo memimpin apel siaga Operasi Lilin Candi (Ari Purnomo/JawaPos.com)

“Apel siaga ini adalah wujud dari kebersamaan masyarakat, TNI dan juga Polri, dalam mewujudkan situasi yang kondusif. Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa merasa aman dan nyaman,” terang Rudy kepada JawaPos.com, Kamis (21 / 12).

Rudy juga menyampaikan, bahwa untuk kondisi wilayah Kota Solo masih sangat kondusif sampai saat ini.  Disinggung mengenai adanya kemungkinan terjadi hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan, Rudy menuturkan, hal tersebut sudah diantisipasi. Sehingga masyarakat diminta tidak perlu meresahkan potensi-potensi tersebut.

“Kalau masalah itu, masuk sebagai upaya preventif. Jadi tidak perlu dibicarakan panjang lebar,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo memastikan kesiapan seluruh personelnya. Nantinya, Polresta akan menerjunkan ribuan personel untuk pengamanan ini. “Kalau untuk jumlah personel sangat cukup, selain itu kami juga dibantu dari TNI dan juga instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Editor : admin

Reporter : (apl/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Pimpin Apel Siaga Lilin Candi, Ini Pesan Wali Kota Solo