JawaPos Radar

Ini Cara Pemkot Palembang Tembus Target Penerimaan Pajak

21/12/2017, 06:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pemkot Palembang
Penyerahan penghargaan kepada WP yang berprestasi (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebagai bentuk apresiasi kepada Wajib Pajak (WP) yang taat bayar pajak. Rabu (20/12), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan penghargaan kepada WP tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah Kota Palembang Shinta Raharja menjelaskan, Kota Palembang merupakan satu-satunya di Indonesia yang berhasil melebihi target dalam penerimaan pajak. Dimana dari target yang ditetapkan Rp 638 miliar saat ini sudah mencapai Rp 666 miliar.

“Ini suatu prestasi karena melebih dari target yang telah ditetapkan untuk tahun 2017,” katanya di sela penyerahan penghargaan kepada WP di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (20/12).

Kedepan, pihaknya akan meningkatkan target pajak hingga Rp 700 miliar, mengingat potensi pajak di Kota Palembang dapat mencapai Rp 1 triliun. “Kami optimis pajak ini dapat tercapai mengingat akan adanya Asian Games 2018 mendatang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Harobin Mustofa mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada wajib pajak. Karena, berkat mereka maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) semakin meningkat bahkan melebihi target.

“Palembang ini hidup dari pajak, karena kita tidak punya Sumber Daya Alam. Jadi peran WP ini sangat dibutuhkan untuk membangun Kota Palembang ini,” kata dia.

Untuk diketahui, penghargaan diberikan kepada sejumlah Wajib Pajak. Diantaranya untuk kategori hotel adalah Hotel Novotel, Hotel Aryaduta, Hotel Grand Zuri, Hotel Arista. Kemudian untuk kategori Restoran yaitu Dunkin Donut, Bukit Golf Resto, Cafe PIM XII, Braserry Café.
Untuk kategori hiburan Bioskop PIM XXI, Bioskop PS, Selatan Indah, Mansion Eksekutif Club. Kemudian, kategori parker yakni Lippo Mall Jakabaring, PIM Centre Park, Square Parking Rakor, dan Square Parking Amanzi Water Park.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up