JawaPos Radar

Saat Digoyang Gempa, Warga Tarakan Lari ke Gunung

21/12/2015, 14:15 WIB | Editor: afni
Saat Digoyang Gempa, Warga Tarakan Lari ke Gunung
Ilustrasi ()
Share this image

Jawapos.com- Gempa berkekuatan 6,1 SR melanda Tarakan, Kalimantan Timur, Senin (21/12). Data dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), menyebutkan bahwa gempa terjadi pada pukul 02.47 WITA dengan pusat gempa berada di 29 kilometer (KM) timur laut Tarakan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan resminya menyebutkan, saat gempa terjadi warga langsung panik. Terutama mereka yang di pinggir pantai karena khawatir akan terjadi tsunami.

Karena itupula kata Sutopo, warga yang panik lantas berduyun-duyun menyelamatkan diri ke Gunung Slumit. Selain itu warga juga memilih berkumpul di halaman masjid dan ke tempat-tempat lainnya yang dianggap aman.

Data sementara, akibat gempa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa. Hanya ada tujuh unit rumah yang mengalami kerusakan.

"Rumah milik Baharuddin tiang rumahnya terancam rata dengan tanah dan rumah Syahrudin rumahnya roboh," kata Sutopo.

Sementara di Kelurahan Juata Kerikil terdapat empat rumah yang rusak dan mengalami longsor bagian dapur yaitu milik Agus, Sukidi, Supriyadi dan Nurdin. Sedangkan di kelurahan Juata Laut, satu rumah yang sedang dibangun milik Mujiran, ambruk akibat gempa.(afz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up