alexametrics

KRL Parung Panjang-Tanah Abang Anjlok, Perjalanan Kereta Terganggu

21 November 2018, 20:48:29 WIB

JawaPos.com – Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Parung Panjang dengan nomor KA 2051 anjlok di sekitar Stasiun Cisauk sekitar pukul 18.10 WIB. Akibat peristiwa itu, perjalanan KRL terganggu.

VP Komunikasi Perusahaan
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa meminta maaf kepada para penumpang atas peristiwa ini. Seluruh penumpang yang ada di dalam kereta dievakuasi menuju Stasiun Cisauk.

“Iya benar ada kereta anjlok, relasi Parung Panjang-Tanah Abang, penumpang dievakuasi ke Stasiun Cisauk dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan pengguna jasa,” kata Eva melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/10).

Ia menambahkan saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL yang anjlok tersebut. Selama proses evakuasi dilakukan maka KRL dari arah Rangkasbitung/ Maja/ Parung Panjang/Tujuan – Tanah Abang masih mengalami antrian.

Sementara KRL dari arah Tanah Abang perjalanan masih normal. untuk memaksimalkan operasional KRL sejumlah perjalanan KRL pada lintas tersebut akan diatur berjalan satu jalur bergantian pada lokasi kejadian.

Mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya. “Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan diloket Stasiun terdekat,” ujarnya.

Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)



Close Ads
KRL Parung Panjang-Tanah Abang Anjlok, Perjalanan Kereta Terganggu