alexametrics

4 Pelaku Pembunuhan Sofyan Sempat Incar Orang Tua Angkat Akbar

21 November 2018, 21:18:57 WIB

JawaPos.com – Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel terus mengorek keterangan tiga tersangka perampokan disertai pembunuhan terhadap Sofyan, 43, sopir taksi online. Terungkap, mereka sudah merencanakan perampokan sejak beberapa minggu sebelum kejadian.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, ada beberapa rencana perampokan sebelum akhirnya menyasar kepada Sofyan.
Pertama, keempat pelaku berencana melakukan perampokan terhadap orang tua angkat pelaku yang masih buron, Akbar, 31, di Lubuklinggau, Sumsel. Namun, rencana tersebut batal. 

Kedua, keempat pelaku pergi ke Palembang menggunakan travel. Muncullah rencana untuk merampok sopir travel tersebut. Namun, kesempatan juga belum berpihak sehingga perampokan terhadap sopir travel ini gagal.

Kemudian, ketiga sesampainya di Palembang keempat tersangka berencana merampok sopir taksi online dan kemudian memesan taksi online. Namun, sopir taksi online yang dipesan membawa rekannya yang besar sehingga aksi perampokan itu batal.

Hingga, kemudian keempat pelaku memesan taksi online korban yang dikendarai oleh Sofyan. “Artinya perampokan disertai pembunuhan ini sudah direncanakan sejak sebelum kejadian,” terangnya.

Saat ini, pihaknya tengah mengejar Akbar yang masih buron. Pelaku Akbar, terdeteksi masih berada di Sumsel.

Dirinya berharap agar pelaku ini tidak menyerahkan diri sehingga pihaknya dapat menyikat (tembak mati) pelaku tersebut.
“Biarlah berlari, jadi kami bisa sikat itu pelaku,” tutupnya.

Seperti diketahui, Sofyan, 43, sopir taksi online dilaporkan menghilang usai mengantarkan penumpang dari KM 5 menuju Simpang Bandara SMB II Palembang pada Senin (29/10).
Korban Sofyan akhirnya ditemukan dalam kondisi tulang belulang di kawasan Kecamatan Lakitan, Musi Rawas, Sumsel.

Penemuan jasad korban ini setelah polisi berhasil menangkap satu tersangka yakni Ridwan. Kini, Polda Sumsel berhasil menangkap tiga tersangka dan tengah mengejar pelaku yang masih buron.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
4 Pelaku Pembunuhan Sofyan Sempat Incar Orang Tua Angkat Akbar