alexametrics

Sipir yang Meninggal karena Covid-19 Dapat Santunan

21 Oktober 2021, 17:09:40 WIB

JawaPos.com–Sebanyak lima anggota keluarga sipir mendapatkan bantuan dari Kemenkumham Jatim. Pemberian bantuan itu dilakukan bertepatan dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021.

Penyerahan tali asih itu digelar secara simbolis hari ini (21/10). Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyerahkan buku tabungan kepada istri/anak yang ditinggalkan. Selain itu, korps Pengayoman Jatim juga menggelar donor darah dan menyalurkan 200 paket new normal kit kepada masyakarat.

Kegiatan bakti sosial peringatan HDKD 2021 mengusung tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham. Krismono menyebutkan, jajarannya ingin terlibat aktif dalam menanggulangi dampak pandemi. Dimulai dari yang paling dekat.

”Setiap keluarga akan mendapatkan Rp 8.850.000, kami niatkan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak pegawai yang gugur karena Covid-19,” ujar Krismono.

Di Jatim, lanjut Krismono, setidaknya terdapat lima orang pegawai Kemenkumham yang telah meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 selama 2021. Empat di antaranya merupakan sipir di lapas/rutan. Sedangkan satu orang lainnya adalah pegawai pada Bapas Jember.

Perwakilan keluarga yang menerima bantuan adalah Yati Susantu istri almarhum Rochmad Basuki (Rutan Magetan), Evy Indriatu Ruswantini, istri almarhum Didik Rudi Suhartono (Bapas Jember), Sunarti istri almarhum Joko Suprianto (Rutan Trenggalek), Lenni Agustina istri almarhum Eko Cahyo Purwanto (Lapas Kediri), dan Yayuk Asmarani istri almarhum Sugiono (Lapas Probolinggo).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika




Close Ads