JawaPos Radar

DPRD DKI: Anies Jangan Asal-asalan Copot Camat Tamansari

21/10/2018, 00:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
DPRD DKI: Anies Jangan Asal-asalan Copot Camat Tamansari
PAUD dibongkar oleh aparat Kecamatan Tamansari ()
Share this

JawaPos.com - Pemecatan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada Camat Tamansari ternyata dinilai tidak seharusnya dilakukan. Pasalnya, semua keputusan harus disertai prosedur yang ada.

Ketua Komisi B Fraksi PDIP DPRD DKI, William Yani menyatakan dirinya memang tidak setuju atas perilaku camat yang semena-mena. Namun, Anies pun harus memproses pemecatan Camat tersebut dengan benar dan adil.

"Ya memang harusnya diklarifikasi dulu, nggak bisa langsung copot begitu. Cuman begini saya juga nggak setuju cara pembongkarannya masa orang lagi belajar dibongkar. Itu juga salah camatnya," terang William saat dihubungi, Sabtu (20/10).

William setuju jika Camat tersebut dipecat atau diberhentikan, sebab perilakunya yang membiarkan pembongkaran itu dinilai tidak etis. Terutama saat anak-anak kecil masih dalam proses kegiatan belajar mengajar.

"Nggak setujulah, anak kecil lagi belajar masa dibongkar. Cuman kalau camatnya diberhentikan begitu saja juga nggak benar, paling tidak dipanggil dulu minta klarifikasi," pungkasnya.

Sebelumnya, insiden penggusuran paksa saat jam belajar di sebuah lokasi pendidikan anak usia dini (PAUD) membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan geram. Pasalnya, Anies melihat ada perlakuan semena-mena atas kejadian itu.

Dengan tegas, Anies pun mengaku telah  mencopot jabatan Camat Tamansari, Jakarta Barat, Firmanudin. Dicopotnya jabatan Firman lantaran karena pembiaran penggusuran PAUD Tunas Bina yang dilakukan.

"Iya betul (penggusuran) iya kan, saya copot kemarin," tegas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up