JawaPos Radar

Jalan Imam Bonjol Ditutup

Pengundian No Urut Capres-Cawapres, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

21/09/2018, 11:39 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pengundian No Urut Capres-Cawapres, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintasnya
Ilustrasi KPU (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menjelang pengundian nomor urut capres dan cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Satlantas Polres Jakarta Pusat melakukan skema pengalihan arus lalu lintas. Hal itu dilakukan karena dipastikan masing-masing dari kubu pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandi akan memadati kawasan kantor KPU.

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat AKBP Juang mengatakan, dengan adanya pergerakan massa yang ikut menyaksikan pengambilan nomor urut capres-cawapres pada 09.00 WIB, pihaknya sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan yang akan masuk jalur arteri Jalan Imam Bonjol.

"Skema pengalihan arus lalu lintas di kawasan KPU sudah dilakukan. Penutupan jalur mulai dilakukan pukul 5 sore," ujarnya, Jumat (21/9).

Disebutkan, untuk pengalihan arus di sekitar KPU, kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

Selanjutnya, kendaraan yang datang dari arah Jalan Cokroaminoto yang akan menuju Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Diponegoro diluruskan menuju Jalan Rasuna Said.

Sementara kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Diponegoro diluruskan menuju Jalan Cokroaminoto.

"Kemudian, untuk kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan menuju Jalan Madiun, Jalan Cimahi, Jalan Kusur Kusumaatmadja, Jalan Teuku Umar, dan seterusnya," kata Juang.

Untuk pengalihan arus di sekitar kawasan Tugu Proklamasi, Satlantas Polres Jakarta Pusat mengalihkan arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Pramuka yang akan menuju Jalan Proklamasi ke Jalan Tambak, dialihkan menuju Jalan Manggarai maupun ke Jalan Matraman dalam.

Sedangkan arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Jalan Proklamasi diluruskan menuju Jalan Salemba Raya.

"Terakhir, untuk arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Cikini Raya yang akan menuju Jalan Proklamasi dialihkan menuju Jalan Salemba Raya. Kami harap warga pengendara tertib berlalu lintas tidak memaksakan arus," pungkas dia.

(ce1/wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Jaga Keteduhan hingga RT 21/09/2018, 11:39 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up